Kamis, 24 Desember 2009

Hati-Hati Gigit Jarum Pentul Saat Pasang Kerudung


From : www.okezone.com 24/12/09

PAMEKASAN - Siti Romlah, siswi kelas 10 SMKN 3 Pamekasan ini harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, setelah secara tidak sengaja menelan jarum pentul.
Romlah pun tidak bisa berbicara karena tenggorokannya sakit akibat tusukan jarum pentul. Saat memberikan keterangan soal kondisinya, ia hanya bisa menulis di kertas atau menggunakan bahasa isyarat.


Peristiwa ini berawal saat Romlah hendak memperbaiki kerudung yang dikenakannya. Ia pun melepas jarum pentul di kerudungnya dan mengigit jarum pentul itu dengan bibit. Tiba-tiba jarum pentul itu tertelan dan tersangkut di tenggorokan. Kini pihak rumah sakit tengah berupaya mengambil jarum pentul yang tersangkut itu.
"Sebelum melakukan tindakan itu, kita itu pertama harus melakukan foto rontgen dulu untuk melihat di mana keberadaan jarum tersebut," kata Iri, salah satu dokter RSUD Pamekasan.
Penggunaan jarum pentul agar tampilan kerudung tampak rapi tak ada salahnya, kecerobohanlah yang bisa menyebabkan kasus jarum pentul tertelan ini terjadi karenanya berhati-hatilah.

Tidak ada komentar: